Saturday, November 15, 2014

Evolusi Teori Mmanajemen

EVOLUSI TEORI MANAJEMEN

Pemikiran awal tentang manajemen
Orang-orang telah membentuk dan membentuk kembali organisasi selama berabad-abad. Melihat kembali melalui sejarah dunia, kita bisa melacak kisah-kisah orang yang bekerja bersama dalam organisasi formal seperti tentara Yunani dan Romawi, india perusahaan timur, dan Teluk Hudson perusahaan, orang juga lama menulis tentang bagaimana untuk membuat organisasi yang efisien dan efektif jauh sebelum istilah seperti " manajemen " datang ke dalam penggunaan umum .
Sebuah organisasi dengan sejarah panjang .  gereja katolik Roma adalah sebuah organisasi dengan struktur formal dan hirarki yang ada jauh sebelum istilah " manajemen " datang ke dalam penggunaan umum .
Meskipun aturan ini dimaksudkan untuk memandu strategi militer, mereka telah digunakan ketika merencanakan strategi untuk melibatkan pesaing bisnis . Menjaga matahari tzu dalam pikiran saat Anda mempelajari bab tentang strategi dan perencanaan .
          Meskipun tidak Machiavelli maupun matahari tzu mencoba untuk mengembangkan teori manajemen per se , wawasan mereka mengajarkan kita pelajaran penting tentang sejarah . Manajemen bukanlah sesuatu yang berasal dari negara-negara bersatu dalam abad ini . Kita harus hati-hati jangan memakai penutup mata sejarah dan budaya ketika , dari perspektif ini waktu dan tempat tertentu , kita berpikir tentang manajemen organisasi.
               Sebelum pergi ke pembahasan kita tentang teori-teori manajemen utama , mari kita luangkan waktu untuk melihat alasan mempelajari teori manajemen akan membantu Anda memahami manajemen dan organisasi yang kompleks saat ini .
               Teori adalah perspektif mana orang memahami pengalaman dunia mereka . Secara formal, teori adalah kelompok yang koheren asumsi diajukan untuk menjelaskan hubungan antara dua atau lebih fakta yang dapat diobservasi dan untuk memberikan dasar yang kuat untuk memprediksi kejadian masa depan . John Clancy menyebut perspektif sush " kekuatan tak terlihat " untuk menekankan beberapa kegunaan penting dari teori , yang " tak terlihat " cara di mana kita mendekati dunia kita .
             pertama, teori memberikan fokus yang stabil untuk memahami apa yang kita alami . Sebuah teori memberikan kriteria untuk menentukan apa yang relevan . Untuk henry ford , tenaga kerja yang besar dan sesuai adalah salah satu faktor yang relevan saat ia berteori tentang bisnisnya . Dengan kata lain , teori manajemen termasuk, antara lain , asumsi ini tentang penawaran tenaga kerja. .
            Kedua , teori memungkinkan kita untuk berkomunikasi secara efisien dan dengan demikian pindah ke lebih banyak dan lebih kompleks hubungan dengan orang lain . Bayangkan frustrasi Anda akan hadapi jika , dalam berurusan dengan orang lain , Anda selalu harus menentukan bahkan asumsi yang paling dasar yang Anda buat tentang dunia di mana Anda tinggal ! Karena ford dan manajernya sepenuhnya dipahami teori ford tentang manufaktur mobil , mereka bisa manufaktur mobil , mereka bisa berinteraksi dengan mudah karena mereka menghadapi tantangan sehari- hari .
           Ketiga , teori memungkinkan - memang, menantang kita - untuk terus belajar tentang dunia kita . Menurut definisi , teori memiliki batas-batas , hanya ada begitu banyak yang dapat ditutupi oleh salah satu teori . Setelah kita menyadari hal ini , kita lebih mampu untuk bertanya pada diri sendiri apakah ada cara alternatif untuk melihat dunia ( terutama ketika teori-teori kita tampaknya tidak lagi " cocok" pengalaman kami ) dan untuk mempertimbangkan konsekuensi mengadaptasi keyakinan alternatif. Dua kasusinstruktif. .
                 Evolusi teori manajemen
Manajemen dan organisasi adalah produk sejarah dan sosial kali mereka suatu tempat . Dengan demikian , kita dapat memahami evolusi teori manajemen dalam hal bagaimana orang telah bergumul dengan masalah-masalah hubungan pada waktu tertentu dalam sejarah.

Ilmiah manajemen sekolah
Teori manajemen ilmiah muncul di bagian dari kebutuhan untuk meningkatkan produktivitas . Di Amerika Serikat khususnya , tenaga kerja terampil adalah dalam pasokan pendek di awal abad kedua puluh . Satu-satunya cara untuk memperluas produktivitas adalah untuk meningkatkan efficienty pekerja .
Teori manajemen ilmiah pendekatan manajemen , dirumuskan oleh frederick w . taylor dan lainnya antara tahun 1890 dan 1930 , yang berusaha untuk menentukan secara ilmiah metode terbaik untuk memilih , pelatihan , dan memotivasi workers.therefore , Frederick w . taylor , henry l . gantt , dan jujur ​​dan Lillian Gilberth menyusun tubuh prinsip yang dikenal sebagai teori manajemen ilmiah .
Teori organisasi klasik
Sebuah usaha awal , dipelopori oleh henri Fayol , mengidentifikasi prinsip-prinsip dan keterampilan yang mendasari manajemen yang efektif .
Bureaucray
organisasi dengan struktur formal dan hirarkis dilegalisir ; organisasi dengan struktur formal dan hirarkis dilegalisir , juga mengacu pada proses struktural resmi juga mengacu pada proses struktural formal dalam sebuah organisasi .

perilaku sekolah:
organisasi adalah orang-orang.
 perilaku sekolah sekelompok sarjana manajemen terlatih dalam sosiologi, psikologi , dan bidang terkait , yang menggunakan pengetahuan mereka yang beragam untuk mengusulkan cara yang lebih efektif untuk Manege orang dalam organisasi.
Hubungan manusia :
bagaimana manajer berinteraksi dengan karyawan atau orang lain yang direkrut .
Hubungan manusia freguently digunakan sebagai istilah umum untuk menggambarkan cara di mana manajer berinteraksi dengan karyawan mereka .
 Efek Hawthorne :
kemungkinan bahwa pekerja yang mendapat perhatian khusus akan tampil lebih baik hanya karena mereka mendapat perhatian bahwa: satu interpretasi studi oleh Elton mayodanrekan-rekannya.
Teori x :
menurut McGregor , pandangan tradisional motivasi yang memegang pekerjaan yang tidak menyenangkan kepada karyawan , yang harus didorong oleh kekuatan , uang , ataupujian.
 .

Teori y :
menurut McGregor , asumsi bahwa orang nherently termotivasi untuk bekerja dan melakukan pekerjaan dengan baik.
Sebuah attidute teori .
Pada Baldrige - pemenang penghargaan Westinghouse , karyawan spencer douglas mengatakan terbaik . " Ada begitu banyak kebanggaan di sini dan semua orang di sini ingin melakukan tes yang sangat mereka. Mereka membenci untuk bekerja pada produk dan menyebarkannya ke orang berikutnya dan menemukan sesuatu yang mereka tidak terjawab."
 .
Manajemen sains sekolah
: Pada awal perang dunia II , besar Inggris sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan sejumlah baru , masalah yang kompleks dalam peperangan . Dengan kelangsungan hidup mereka yang dipertaruhkan, Inggris membentuk penelitian operasional pertama ( OR ) tim . Dengan menggabungkan keahlian matematika , fisika, dan ilmuwan lainnya di OR tim, Inggris mampu mencapai terobosan teknologi dan taktis signifikan.
Riset operasi : teknik matematika untuk pemodelan , analisis , dan solusi dari masalah manajemen , juga disebut ilmu manajemen.
 .
Sekolah ilmu manajemen :
 mendekati masalah manajemen melalui penggunaan teknik matematika untuk pemodelan , analisis , dan solusi.

       Perkembangan terkini dalam teori manajemen
Semakin lama kita menggunakan teori yang diberikan , semakin nyaman kita menjadi dengan itu dan semakin kita cenderung untuk tidak mencari teori alternatif kecuali acara memaksa kita untuk berubah. Meskipun tidak mungkin untuk memprediksi apa generasi mendatang akan belajar , pada saat ini kita dapat mengidentifikasi setidaknya tiga perspektif tambahan pada teori manajemen yang dapat tumbuh di penting : pendekatan sistem , pendekatan kontingensi , dan apa yang kita sebut pendekatan keterlibatan dinamis.
Sistem pendekatan
manajemen View dari organisasi sebagai terpadu, sistem diarahkan bagian yang saling berhubungan.

Beberapa konsep kunci
.

Banyak konsep teori sistem umum yang menemukan jalan mereka ke dalam bahasa manajemen . Manajers perlu akrab dengan sistem kosakata sehingga mereka dapat mengikuti perkembangan saat ini.

Subsistem :
bagian-bagian yang membentuk keseluruhan sistem .
sinergi : situasi di mana keseluruhan lebih besar dari segi organisasi parts.in nya , sinergi berarti bahwa departemen yang berinteraksi secara kooperatif lebih produktif daripada mereka akan jika mereka beroperasi dalam isolasi
 .

Buka sistem :
Sistem yang berinteraksi dengan lingkungannya .
Sebuah sistem yang tidak berinteraksi dengan lingkungannya : sistem tertutup .
Batas sistem : batas yang memisahkan setiap sistem dari lingkungannya . Ini adalah kaku dalam sistem tertutup , fleksibel dalam sistem terbuka .
Arus :
komponen seperti informasi , material, dan energi yang masuk dan meninggalkan sebagaisistem. .
Umpan balik :
bagian dari sistem kontrol di mana hasil dari tindakan dikembalikan ke individu , yang memungkinkan prosedur pekerjaan yang harus dianalisa dan diperbaiki .
Pendekatan kontingensi ( kadang-kadang disebut pendekatan situasional ) adalah developep oleh para manajer , konsultan , dan peneliti yang mencoba untuk menerapkan konsep sekolah utama situasi kehidupan nyata .
Keterlibatan Dinamis pandangan bahwa waktu dan hubungan manusia yang memaksa manajemen untuk memikirkan kembali pendekatan tradisional dalam menghadapi konstan, perubahan yang cepat
.
 .
New lingkungan organisasi ( Bab 3 )
:
pendekatan keterlibatan dinamis mengakui bahwa rnvironment organisasi bukanlah beberapa set tetap, kekuatan impersonal . Sebaliknya, itu adalah kompleks , web dinamis orang berinteraksi satu sama lain . Akibatnya , manajer tidak hanya harus memperhatikan kepentingannya sendiri , tetapi juga memahami apa yang penting bagi manajer lain baik di dalam organisasi mereka dan pada organisasi lain . Mereka intrach dengan ini manajer lain untuk menciptakan bersama-sama kondisi di mana organisasi mereka akan berhasil atau berjuang . Teori strategi bersaing , dikembangkan oleh Michael Porter , berfokus pada bagaimana manajer dapat mempengaruhi kondisi dalam suatu industri ketika mereka berinteraksi sebagai saingan , pembeli , pemasok , dan sebagainya. Variasi lain pada pendekatan keterlibatan dinamis, terutama dikemukakan oleh Edward dan jean garner manfaat dalam pengelolaan foa sebuah planet kecil , menempatkan keprihatinan ekologi di pusat teori manajemen.

Etika dan tanggung jawab sosial ( pasal 4 ) :
manajer menggunakan pendekatan keterlibatan dinamis memperhatikan nilai-nilai yang memandu dalam organisasi mereka , budaya perusahaan yang mewujudkan nilai-nilai , dan nilai-nilai yang dipegang oleh orang-orang di luar organisasi . Idenya datang ke menonjol dengan publikasi pada tahun 1982 dari mencari keunggulan oleh Thomas Peters dan Robert Waterman . Dari penelitian mereka " sangat baik " perusahaan , Petter dan Robert sampan menyimpulkan bahwa " top performer membuat luas, semangat , budaya bersama , kerangka yang koheren dimana biaya - up orang mencari adaptasi yang tepat . Robert Solomon telah mengambil ide ini selangkah lebih maju ,
 dengan alasan bahwa manajer harus melatih keberanian moral dengan menempatkan nilai keunggulan di bagian atas agenda mereka . Dalam keterlibatan dinamis, tidak cukup bagi manajer untuk melakukan hal-hal cara mereka selalu memiliki , atau harus puas dengan pencocokan pesaing mereka . Terus berusaha menuju kesempurnaan telah menjadi tema organisasi tahun 1990-an . karena nilai-nilai , termasuk keunggulan, adalah konsep-konsep etika , pendekatan keterlibatan dinamis bergerak etika dari pinggiran teori manajemen untuk jantung itu.
 .
Globalisasi dan manajemen ( bab 5 ) :
pendekatan keterlibatan dinamis mengakui bahwa dunia adalah di depan pintu manajer pada 1990-an . dengan pasar keuangan dunia berjalan 24 jam sehari , dan bahkan pelosok planet hanya panggilan telepon pergi , manajer menghadapi abad kedua puluh satu harus menganggap diri mereka sebagai citiziens global. Kenichi Ohmae membuat titik ini karena ia menggambarkan "borderless " dunia di mana manajer memperlakukan semua pelanggan sebagai " berjarak sama " dari organisasi mereka . Sebuah perbandingan sederhana menggambarkan bagaimana hal telah berubah . Jika Anda adalah untuk melihat melalui otobiografi Alfred Sloan tentang kariernya yang panjang sebagai general motor ketua melalui tahun 1940-an , Anda akan menemukan sangat littleb mengenai faktor - dengan internasional alasan yang baik dalam waktu dan tempat . Hari ini , namun, jika Anda menyetel ke siaran CNN Anda akan melihat bahwa wartawan tidak menggunakan kata " asing" sama sekali. Atau , pertimbangkan poster di dinding dealer Honda , yang mengatakan ide tentang " mobil Amerika " tidak masuk akal di era ketika satu mobil berisi suku cadang yang dibuat oleh orang-orang dari seluruh dunia .


Menciptakan dan menciptakan kembali organisasi ( Bab 6 ) :
 manajer yang mempraktekkan keterlibatan dinamis terus mencari cara untuk mengeluarkan potensi kreatif karyawan mereka dan diri mereka sendiri . Sebuah paduan suara yang tumbuh dari teori mendesak manajer untuk memikirkan kembali struktur organisasi standar yang mereka telah menjadi terbiasa . Peters sekali lagi di garis depan . Konsep " manajemen liberasi " menantang jenis struktur organisasi yang kaku yang menghambat kreatifitas orang . Pahlawan Petrus succed terlepas dari struktur tersebut . Michael palu dan james Champy telah membuat konsep mereka tentang " rekayasa ulang korporasi " menjadi buku terlaris . Hammer dan Champy mendesak manajer untuk memikirkan kembali proses yang sangat dimana fungsi organisasi dan berani tentang proses yang mendapatkan di jalan efisiensi organisasi menggantikan .
Budaya dan multikulturalisme (Bab 7):
manajer yang menganut pendekatan keterlibatan dinamis mengakui bahwa berbagai perspektif dan nilai-nilai yang orang dari latar belakang budaya yang berbeda membawa organisasi mereka mot hanya kenyataan hidup tapi sumber signifikan dari kontribusi.
Joanne martin telah merintis analisis budaya organisasi . Dia menjelaskan bagaimana perbedaan menciptakan tantangan baru bagi manajer moderm . Charles taylor adalah pendukung promiment dari apa yang disebut " komunitarian " movement.taylor mengklaim bahwa orang dapat melestarikan rasa keunikan - otentisitasnya- hanya dengan menilai apa yang mereka pegang bersama dan ingin memperluas apa yang mereka yakini bersama dalam organisasi dan komunitas di mana mereka live.cornel barat menarik perhatian kita untuk budaya yang berbeda dengan mereka judul bukunya , hal ras. Martin , taylor , dan barat semua ingin kita untuk melihat manfaat yang datang dari menyambut dan memahami perbedaan antara orang-orang . Namun , tidak satupun dari mereka mengatakan bahwa penerimaan budaya yang berbeda akan mudah . Multikulturalisme adalah target bergerak karena semakin banyak orang menjadi sadar akan tradisi budaya tertentu dan dasi . Berikut ini adalah di mana kedua " dinamis" dan " keterlibatan " jelas datang bersama-sama seperti kita membayangkan organisasi dari abad kedua puluh satu .

Kualitas ( Bab 8 ) :

dengan pendekatan keterlibatan dyanamic , manajemen kualitas total ( TQM ) harus dalam kosakata setiap manajer . Semua manajer harus berpikir tentang bagaimana setiap proses organisasi dapat dilakukan untuk memberikan produk dan layanan yang bertanggung jawab untuk lebih keras dan lebih tangguh pelanggan dan standar kompetitif . Hubungan yang kuat dan langgeng dapat produk sampingan berbuah "kualitas " kerangka pikiran dan tindakan, dengan pandangan ini . Manajemen mutu total menambah satu dimensi lebih dinamis kepada manajemen , karena kualitas juga , selalu target yang bergerak.
Keterlibatan Dinamis adalah contoh dari perubahan wajah teori manajemen . Tidak semua orang yang telah kita bahas dalam ikhtisar ini dari pendekatan keterlibatan dinamis menyebut dirinya seorang ahli teori manajemen . Beberapa filsuf dan beberapa ilmuwan politik. Seperti kita membawa bab ini untuk menutup , kami ingin menunjukkan pelajaran penting dalam lineup ini teori keterlibatan dinamis. Pendekatan keterlibatan dinamis menantang kita untuk melihat organisasi dan manajemen sebagai bagian integral dari masyarakat global modern . Ini tidak selalu prinsip teori manajemen . Begitu pintu dibuka antara organisasi dan dunia yang lebih besar , bagaimanapun, banyak pengaruh baru bisa datang untuk menanggung pada pertanyaan tentang teori manajemen dan hubungan
.

No comments: